Melancarkan Pencernaan dengan Serat Tinggi

Karena kandungan seratnya yang cukup tinggi, kismis juga bisa menjadi salah satu cemilan yang mencegah sembelit dan memperlancar pencernaan lho. Coba siapa disini yang pencernaannya agak susah? Nah, mungkin kamu bisa mengonsumsi kismis sebagai cemian, maka kesehatan pencernaan juga bakalan lebih baik lagi lho. Mungkin, kamu bisa padukan dengan asupan yang mengenyangkan seperti martabak.

Asupan Energi yang Baik

Ha? Masa sih kismis yang sekecil itu tinggi kalori? Eits, jangan salah lho kismis memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Emang sih kalau kandungan gula yang tinggi, kismis mampu memberikan energi bagi tubuh kalian dan asupan kalori untuk beraktivitas sehari-hari. Apalagi, dengan tambahan rasa kenyang jika kamu mengonsumsi dalam jumlah yang banyak atau ditambahkan dengan karbohidrat lain seperti kue atau martabak. Jadinya, double kenyang deh!

Katanya sih Kismis juga Sebagai Antioksidan

Emang gak ada henti-hentinya ya manfaat si hitam manis ini untuk kesehatanmu, selain dapat memperlancar pencernaan, kismis juga berfungsi sebagai salah satu makanan yang tinggi akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk buat kesehatanmu lho. Dengan rutin mengonsumsi kismis, ya kesehatan tubuh juga bakalan makin terjaga. Selain itu, fungsi vitamin C nya juga dapat merawat kesehatan gigi dan mulut serta memberantas bakteri penyebabnya lho.