Sejak diluncurkan pada awal 2019, Gojek Wirausaha telah melatih lebih dari 14 ribu UMKM se-Indonesia di 17 kota di Indonesia melalui kolaborasi dengan 26 komunitas dan institusi pemerintah. Dalam peningkatan kapasitas UMKM di Indonesia, melalui Gojek Wirausaha – Gerakan Online Nusantara, Gojek telah berkolaborasi dan berpartisipasi dalam berbagai program seperti Gerakan UMKM Go-Online 2019 Kementerian Komunikasi dan Informatika, program pemberdayaan UMKM melalui teknologi dalam paket Kebijakan Pemerataan Ekonomi oleh Kementerian Koordinator Perekonomian, program e-smart IKM milik Kementerian Perindustrian, program peningkatan kapasitas UMKM serta sertifikasi milik Kementerian Ketenagakerjaan serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan berbagai kerjasama strategis dengan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah lainnya.

“Sejalan dengan visi Pemerintah Indonesia mencanangkan SDM yang berkualitas sebagai modal penting memasuki era ekonomi berbasis digital, Gojek melihat bahwa teknologi dapat memicu mereka untuk terus mengembangkan bisnis dan menjadi naik kelas. Gojek berterima kasih atas kerjasama yang terbangun selama ini dengan berbagai kementerian, lembaga dan Pemerintah daerah, kami berharap kegiatan ini akan menjadi pengembangan kewirausahaan secara berkelanjutan.” tutup Shinto.

Tentang Gojek Group

Grup Gojek merupakan perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, yang lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya.

Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di Indonesia, dan sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. Gojek Group kini beroperasi di 204 kota di lima negara di Asia Tenggara.

Per Juni 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400.000 mitra merchants, dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara.

Gojek terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial-ekonomi yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra bisnis dan UMKM, serta mitra penyedia layanan di dalam ekosistemnya. Founder & CEO Gojek, Nadiem Makarim, masuk ke daftar Bloomberg top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global. Pada Juni 2019 Nadiem Makarim juga menerima penghargaan 24th Nikkei Asia Prize untuk kategori Economy and Business Innovation di Tokyo, Jepang.

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

Sumber:
https://pressrelease.kontan.co.id/release/bersama-enam-kementerian-lembaga-gojek-gelar-seminar-gojek-wirausaha-gerakanonlinenusantara